Postingan Pertama

Ini blog baru saya. Hihi saya memiliki banyak sekali blog sejak remaja. Beberapa saya delet karena merasa risih sendiri dengan tulisan-tulisan masa lalu. Entahlah, tapi ada waktunya saya merasa menyesalinya. Seperti saat ini.  Saat saya ingin melihat kembali cerita dan apa yang saya pikirkan di tahun-tahun terdahulu. Tapi ya sudah, toh terlanjur.

Ini blog baru saya.
Blog yang saya bikin setelah saya menikah. Rangkaian kebetulan membuat saya terdorong untuk membuat blog lagi sebagai salah satu platform saya belajar menulis.

Kebetulan saya bersuamikan penulis, kebetulan tahun ini banyak sekali kawan-kawan yang giat menulis, kebetulan tulisan-tulisan lama saya banyak yang mengapresiasi, kebetulan orang-orang menginbox menanyakan karya selanjutnya, kebetulan saya menemukan akun-akun sosial media yang timeline-nya berisi tulisan, dan beragam kebetulan lain yang membuat saya ingin berproduksi lagi.

Ini membuat saya kembali sadar bahwa ada banyak sekali hal-hal baik yang dirasakan dengan menulis. Utamanya, terkait perbaikan diri, pengembangan diri, dan dorongan untuk melakukan hal-hal positif di luar kegiatan menulis.

Menulis menumbuhkan rasa ingin tahu, menumbuhkan semangat berbagi, memantik keinginan untuk belajar banyak hal. Singkatnya menulis membuat orang merasa semakin 'hidup'.


Kalibening-26 November 2018

Comments

Popular posts from this blog

Masa Pandemi 🥺

Gadget

6 Bulan Kehamilan